Tips Bersepeda Untuk Pemula Membuat Berkendara Lebih Menyenangkan

admin | Selasa, 25 Oktober 2022 04:00:53 PM

Image by Freepik

1. Atur Tinggi Kursi Anda dengan Benar

Apakah Anda mengalami rasa sakit di bagian depan lutut, atau Anda merasa pedal Anda kurang bertenaga? Tempat duduk Anda mungkin terlalu rendah, menyebabkan Anda terlalu banyak melakukan peregangan selama langkah pedal Anda. Ini adalah kesalahan umum di kalangan pemula karena kebanyakan orang merasa lebih nyaman dan percaya diri jika kaki mereka bisa mencapai tanah. Tetapi memiliki ketinggian sadel yang salah dapat membuat Anda berisiko cedera.

2. Gett a Full Bike Fit

Faktanya, bagaimana sepeda Anda cocok untuk Anda adalah salah satu aspek terpenting dalam berkendara. Untuk mendapatkan kecocokan yang tepat, kuncinya : tinggi dan jangkauan kursi. Ketinggian tempat duduk harus cukup tinggi untuk membuat lutut Anda sedikit tertekuk saat kaki Anda berada di bagian bawah langkah pedal, seperti yang disebutkan di atas. Jangkauan yang tepat berarti lengan dan tubuh Anda membentuk sudut 45 derajat di atas sepeda. Terlalu lama, dan punggung Anda akan sakit meraih stang; terlalu pendek, dan lutut Anda akan terlalu dekat dengan lengan Anda.

Saat Anda berbelanja sepeda, lakukan uji coba untuk memastikan ukuran rangkanya tepat untuk Anda. Kemudian, dapatkan setelan sepeda profesional lengkap di toko sepeda lokal Anda untuk menentukan ketinggian tempat duduk yang sempurna, jangkauan, dan banyak lagi.

3. Don’t Stress about The Gear

Anda tidak perlu pakaian mewah, sepatu bersepeda tanpa klip (yang, terlepas dari namanya, benar-benar menjepit pedal), atau sepeda terbaik untuk menjadi pengendara sepeda. Tentu, peralatan yang apik bisa sangat menyenangkan. Yang penting adalah Anda baru saja keluar dan berkendara dan khawatir tentang kemungkinan peningkatan gigi nanti. Anda tentu memerlukan beberapa hal untuk memulai (sepeda dan helm), tetapi jangan stres karena membuang banyak uang ke banyak perlengkapan baru yang mewah.

4. Keep Your Bike Maintained

Anda tidak perlu menjadi ahli kunci untuk mengurus dasar-dasarnya. Perawatan rutin seperti melumasi rantai Anda tidak hanya akan menghemat satu paket di toko sepeda, tetapi juga akan memperpanjang umur sepeda Anda dan komponennya. Menjaga jumlah udara yang disarankan di ban Anda (lihat ban Anda untuk menemukan kisaran psi) membuat perjalanan Anda jauh lebih mudah juga, dan memperpanjang umur ban Anda. Lihat tugas perbaikan dan perawatan sepeda mudah lainnya yang ingin dilakukan mekanik sepeda Anda.

5. Avoid Doing Too Much Too Soon

Salah satu sumber cedera terbesar berasal dari mencoba mengambil terlalu banyak jarak tempuh sebelum Anda siap. Bangun perlahan, santai, dan berikan waktu pada tubuh Anda untuk menyesuaikan diri dengan jarak yang lebih jauh. Demikian pula, jika Anda sedang dalam perjalanan pelatihan, jangan memulai terlalu cepat dan berisiko kelelahan dan kelelahan di babak kedua. Lakukan pemanasan selama sepertiga pertama perjalanan, lalu atur ritme untuk yang kedua, dan berikan semua yang Anda miliki untuk sepertiga akhir.

6. Carry a Spare Tube or Patch Kit

Satu menit Anda berada di luar sana di jalan setapak, melaju bersama dengan angin kencang yang sempurna dan bersenang-senang dalam hidup Anda, kemudian suara desisan udara yang tidak salah dari ban Anda menghancurkan lamunan damai Anda, dan pesta berakhir. Jika rencana cadangan ban kempes Anda adalah untuk menelepon teman, luangkan beberapa menit dan lihat panduan ini untuk mengganti tabung atau menambalnya. Anda tidak akan percaya betapa Anda akan merasa jauh lebih mandiri dengan kit perbaikan ban sepeda yang tepat di tangan tabung cadangan, kit tambalan, tuas ban dan pompa mini dan pengetahuan untuk menghidupkan kembali diri Anda. jalan dalam 15 menit.

7. Use Your Gears

Gears adalah teman terbaik Anda dalam pendakian dan sumber kecepatan terbesar Anda di jalan yang panjang dan berliku. Namun perlu sedikit latihan untuk memahami kapan dan bagaimana mengganti gigi Anda yang paling efisien.

8. Learn How to Ride in a Group

Perjalanan kelompok memiliki protokol dan etiket sendiri karena suatu alasan mudah menyebabkan kecelakaan jika perjalanan Anda tidak dapat diprediksi. Jika ini pertama kalinya Anda berkendara dengan grup baru, nongkrong di belakang, amati, dan minta bantuan jika Anda membutuhkannya. Tidak ada pertanyaan adalah pertanyaan bodoh ketika keselamatan Anda sendiri dan keselamatan kelompok dipertaruhkan. Untuk lebih lanjut tentang aturan dan teknik berkendara berkelompok, lihat artikel ini.

9. Remember to Refuel

Jika Anda hanya bersepeda selama satu jam, Anda harus memiliki air tetapi tidak benar-benar perlu makan di atas sepeda. Jika Anda berencana untuk bersepeda selama dua jam atau lebih, bawalah camilan dan mulailah makan selama 45 menit hingga satu jam dalam perjalanan Anda. Lanjutkan makan dalam jumlah kecil setiap 15 hingga 20 menit atau lebih. Lupa mengisi bahan bakar dapat membuat tubuh Anda mengalami defisit dan menyebabkan Anda pingsan atau mengalami kondisi hipoglikemik. Kelelahan, lekas marah, pusing, mual, kebingungan ini bukan cara yang ampuh untuk menyelesaikan perjalanan.