10 Tim Berhasil Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

admin | Kamis, 1 Desember 2022 02:00:27 PM

Daftar tim pemain petandingan Piala Dunia 2022 Qatar, dimana tim-tim favorit berhasil memenuhi ekspetasi seperti brazil, prancis, Portugal, dan Inggris yang berhasil melangkah ke fase gugur Piala Dunia, Grup C dan D Piala Dunia 2022 telah merampungkan matchday ketiga. Timnas Argentina sukses lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 setelah memuncaki klasemen Grup C. Disusul oleh Timnas Polandia yang juga memastikan satu tempat di 16 besar. Piala Dunia 2022 sejauh ini berlangsung seru dengan banyak hasil mengejutkan. Di matchday 1 lalu, ada beberapa pertandingan yang membuat publik terkejut, seperti kekalahan Argentina dari Arab Saudi dan kekalahan Jerman dari Jepang. Prancis menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022. Les Bleus meraih dua kemenangan beruntun di Grup D. Setelah itu ada Brasil dan Portugal. Kedua tim juga ikut menjejakkan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah mengemas dua kemenangan beruntun. Tim-tim terbaru yang lolos salah satunya Argentina.

daftar lengkap tim yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

  • Perancis : Sepasang gol dari Kylian Mbappe dan hanya satu gol balasan Andreas Christensen membuat tim Ayam Jantan melaju ke babak gugur. Sebelumnya pasukan Didier Deschamps menghajar Australia dengan skor telak 4-1 pada dan berhasil mengalahkan Denmark 2-1, Prancis berpeluang menjadi juara Grup D Piala Dunia 2022. Ia hanya membutuhkan hasil draw saat melakoni partai terakhir melawan Tunisia
  • Belanda : Belanda lolos ke 16 besar sebagai juara grup A setelah mengalahkan Qatar 2-0
  • Senegal : Runner up Grup A menjadi milik Senegal yang pada saat yang bersamaan mengalahkan Ekuador 2-1.
  • Inggris : Inggris melangkah dengan baik ke babak 16 besar setelah berhasil mengalahkan Wales 3-0.
  • Amerika Serikat : Dengan laga yang bersamaan posisi Runner up grup berhasil dihuni Amerika Serikat yang berhasil menundukkan Iran dengan skor 1-0. Duel Iran dan AS yang berlangsung di Stadion Al Thumama berlangsung sengit sejak awal laga dimana kedua kubu bermain dengan cepat dan duel keras di lapangan.
  • Portugal : Portugal berhasil mengamankan tempat ke babak 16 besar usai berhasil mengalahkan Uruguay. Dua gol Selecao das Quinos diborong Bruno Fernandes dan Portugas menjadi pemimpin Klasemen Grup H, Portugal telah mengumpulkan enam poin dari dua laga. Portugal sudah pasti lolos ke babak 16 Besar, meskipun belum bisa diketahui apakah dengan status juara atau runner-up Grup H. Portugal hanya butuh hasil imbang saat berjumpa Korea Selatan untuk menjadi juara Grup H. Bahkan, jika kalah dari Korea Selatan, Portugal tetap menjadi juara grup andai laga Ghana dan Uruguay berakhir imbang.
  • Brasil : Brasil sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai berhasil menang dalam melawan¬† Swiss 1-0, sebelum menang dari Swiss. Brasil juga sukses mengalahkan wakil Eropa lainnya yaitu Serbia 2-0 lewat dua gol yang dicetak Richarlison. mereka mengumpulkan enam angka dan berpeluang menjadi juara grup. Brasil akan melakoni laga terakhir Grup H dengan bertemu Ghana yang kini ada di posisi kedua.
  • Argentina : Argentina berhasil memenangkan laga berkat dua gol yang berhasil dicetak oleh Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez dibabak kedua, Argentina mereka mengumpulkan enam angka dan berpeluang menjadi juara grup. Brasil akan melakoni laga terakhir Grup H dengan bertemu Ghana yang kini ada di posisi kedua. mereka mengumpulkan enam angka dan berpeluang menjadi juara grup. Brasil akan melakoni laga terakhir Grup H dengan bertemu Ghana yang kini ada di posisi kedua.
  • Polandia : Polandia berhasil lolos kebabak 16 besar berkat keunggulan selisih gol dari Meksiko yang sebelumnya sama-sama mengemas empat poin, Polandia meskipun kalah tetap lolos karena unggul selisih gol atas peringkat ketiga Grup C.
  • Australia : Dengan keberhasila setelah mengalahkan Denmark 1-0 berhasil membuat Australia lolos ke babak 16 besar, Matthew Leckie yang berhasil menjadi momok bagi denmark karena berkat gol yang diciptakannya pada menit ke 60.